Alhamdulillah, Saya diterima Magang Dosen 2013

Dengan Mengucap Alhamdulillah.. Segala puji bagi allah saya panjatkan atas terpilihnya saya sebagai salah satu peserta dosen magang 2013. Setelah sekian lama menunggu kepastian untuk magang, baru tanggal 6 Juni 2013 ada pengumuman resmi dari dikti tentang Magang Dosen 2013.

Saya sendiri merupakan salah satu dari 2 Dosen yang terpilih dari Univ.Sahid Surakarta. Saya diterima magang di UNAIR dan satu lagi pak Arif Dosen dari Jurusan DKV yang keterima magang di ITB. Saya salah satu yang beruntung disini, karena merupakan dosen termuda sendiri, belum tau juga tentang apa itu magang, hanya di beritahu dari mulut ke mulut saja. Beruntung pula karena dari duaratus sekian pendaftar yang diterima sejumlah 90an dosen.

Cerita cerita sebelum magang, dulu daftar magang dadakan,misal hari ini saya buat maka besok sudah terakhir daftar. Dengan segala keterbatasan yang ada, dari file yang buatin pak alif, foto yang memfoto juga pak alif, itupun fotonya cuma pake HP dan jadinya hitam putih, karena kita print dan bisanya cuma tinta hitam. Saat itu pula pak rektor juga baru keluar kota. Dan pula berbagai halangan saat mendaftar yang kita lakukan sebisanya dan sebagaimana caranya agar berkas berkas kita bisa terkirim secepatnya. Sambil berharap, semoga berkas masih bisa diterima dan tetep istiqomah.

Hari demi haripun saya lewati sambil menunggu keputusan DIKTI tentang magang ini. Sampai bulan Mei itu saya sudah pesimis,karena dari jadwal semula pengumuman bulan Maret sampai Mei pun belum ada kabarnya. Saat itu tepatnya hari Senin 8 juni 2013, yang saat itu saya baru mendatangi seminar profesi ners stase jiwa di RSJ Surakarta, menerima telp dari kampus (LP3) kalau keterima magang di UNAIR. Sempat tidak percaya, saya juga di SMS teman teman dosen PSIK dengan ucapan selamat atas diterimanya dosen magang 2013. Saking penasarannya, sepulang dari menghadiri presentasi saya bowsing2 di internet. dan saya baru percaya, di situs DIKTI tentang dosen magang tertera nama saya dan temen dosen saya. Bersyukur sekali saya bisa diterima magang ini. Karena juga saya sendiri yang status NIDN nya masih Dalam Proses. Dengan segala keterbatasan yang ada, saya berangkat Magang ke UNAIR. Sebelum magang sempat makan makan kecil bersama temen temen staff lainnya, itupun bukan saya yang traktir, melainkan pak Arif (Dosen DKV) dan pak Firdaus (dosen TIF), jadi saya hanya ikut saja :) .

Sampai sekarang ini, saya sudah di surabaya. Berangkat via Kereta Api. Disini 1x nginap tempat family dulu yang da di Sidoarjo. Dan setelah Sit in UNAIR saya bareng temen temen magang UNAIR mencari tempat kost. Akhirnya dapet kost deket kampus B, sementara saya magangnya di kampus C. Alhamdulillah, bisa tiap hari gratis biaya untuk berangkat dan pulang dari Kampus C ke Kampus B. Via bus Flash UNAIR yang tiap jam ada melewati kampus UNAIR. Sekarang, saya dalam proses magang, dengan pembelajaran :
1. Pengelolaan Administrasi Akademik
2. Pengelolaan Keuangan
3. Pengelolaan Kerjasama
4. Pengelolaan administrasi umum
5. Pengelolaan PEKERTI, AA dan media E-Learning
6. Penjaminan Mutu
7. Pengelolaan Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
8. Sit in Program Studi ( Keperawatan)
Yang mana semua itu saya sama sekali tidak tau sebelumnya. Sekarang insya allah sedikit demi sedikit belajar tentang itu semua dalam program Magang ini.
Program magang ini berlangsung mulai dari tanggal 24 Juni 2013 sampai dengan 24 November 2013. Insya allah bermanfaat buat saya dan kampus. Amin....
Semangat buat semanya,, Semangat buat saya,,
O iya, selama disini ternyata tidak cuma serius tentang materi, tetapi juga ada kunjungan wisata pula, wow,,amazing :) (Gue banget). Bisa kota kota meski uang tak punya karena dah di backup olek Kampus semua biayanya.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih untuk Bapak rektor dan Pembantu Rektor Univ.Sahid Surakarta, Bapak Dekan Fakultas Kesehatan, Pak alif karena dengan semangatnya kemarin membuat dan mengirimkan berkas kita, dan semua teman teman dosen dan seluruh staff Univ. Sahid Surakarta, Orang tua saya, dan Bidadari kecil ku yang mensuport saya terus. Kita tetap berjuang untuk Univ. Sahid Surakarta menjadi yang terbaik. Amin...
Demikian coret coret di blog saya. Kalau ada saran kritik silahkan coret coret koment :D .

Salam Sehat Luar Biasa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Askep Hernia

Sekilas Tentang Point Blank Indonesia

My Card VGA XFX 5570 ddr3