My CB 150 R

Sudah lama sekali saya tidak melakukan updae blog, mungkin sudah 1 tahun. lama juga untuk golongan waktu orang sekelas saya, hehehe..

Mau cerita dikit nih tentang pengalaman saya. Sejarah baru untuk family saya (wuisss..) untuk bisa memiliki sepeda motor baru. Kenapa sejarah? karena memang belum pernah beli sepeda motor baru, biasanya second. Nah ini cerita saya tenang Sepeda pertama saya yg ngreyen... hahaha.. CB150R

 (Foto CB saya gan..)

Seperti yang telah kita ketahui, CB150R merupakan Sepeda motor yang lebih dari populer, meski tidak sebanding dengan Motor tetangga sebelah (NVL) yang laris manis terjual.
Secara jumlah, keduanya mengalami penurunan yang lumayan signifikan dibandingkan penjualan di tahun 2014 yang per bulan bisa terjual rata-rata:
– 16.385 unit untuk CB150R StreetFire
– 34.821 unit untuk New Vixion Lightning
Dari data itu sudah tertulis secara jamblang, bahwa memang NVL unggul dalam penjualannya. Namun, Apapun itu, saya tetep pilih Honda, ya gimana lagi, orang tua juga dari dulu honda.
Berutung saya dapat memiliki motor ini, karena memang selain kenceng tapi juga lumayan irit. Kenapa tidak irit, 1 liter bisa 38 KM. Karena ini mesin DOHC, jadi wajar jika boros dikit ketimbang kelas mesin SOHC.
Selama 1 Tahun ni, mesin lancar jaya, waras wiris. hanya pernah ganti kipas radiator, karena kesumbat kotoran. hasilnya ganti dan claim garansi dah. Gimana lagi, 300ribu jika biaya sendiri. Selama ini memang saya bangga punya motor ini. Karena memang kuenceng bro...
Pengalaman saya balap liar, alias balap di jalan raya atau jalan lurus yang tanpa start bareng namun langsung tancap gas pas di lampu merah. Hasilnya, menang dari NVL. Ya entah pengaruh joki nya atau apa ya saya tidak tau, tapi memang Jozz tarikan NVL dan Jozz RPM tinggi CB150R. Pas tiap ganti Shif pasti tertinggal, tapi setelah RPM 7.000an ya ngacir. DOHC nya terasa banget. Sering seperti ini di jalan, namun belum pernah memulai tapi seringnya di pancing oleh joki lainnya. Seperti di tempel, Tarik2 Gas, dan lainnya. Maklum, saya uga sayang nyawa, hhehe.. Pernah sekali lawan R15, menang juga. padahal juga R15 duluan larinya. Jarak sekitar 1 Km di jalan Sukoharjo-Solo, sampai menunduk itu badan pemilik R15, Helm Fullface, Jaket touring dan Spion dilipat. Padahal saya wajar aja, shiffpun juga g nentu, tp diatas RPM 10.000, Sepeda pun juga standar ting ting, Premium pula. Mungkin faktor BB kali ya. BB saya ni 80Kg,heheh.. Jujur, dari situ ada rasa bangga, bukan sombong. Karena menang itu pilihan, bener kan?
R15 itu menurut saya seperti NVL, namun 6 speed dan full fairing. Jadi tarikan awal memang Jozz, tapi berat di RPM tinggi. Ya seperti itulah pengalaman saya pakai CB150R. Semoga bisa menambah cerita pembaca semanya. Salam Profesi Ners !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Askep Hernia

Sekilas Tentang Point Blank Indonesia

My Card VGA XFX 5570 ddr3